Menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1440H, Fatepa menyelenggarakan kegiatan silaturahmi pada hari Jumat (03/04/2019) pukul 08.30 WITA. Acara yang telah menjadi agenda tahunan ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan antar keluarga besar Fatepa serta sebagai ajang saling memaafkan agar terwujud hati yang bersih sebelum memasuki bulan suci Ramadhan. Acara ini dihadiri oleh dosen dan pegawai serta perwakilan mahasiswa.

Dekan Fatepa, Prof. Sri Widyastuti, M.App.Sc., Ph.D yang berkesempatan hadir serta membuka acara dalam sambutannya mengatakan bahwa  melalui kegiatan silaturahmi yang dirangkaikan dengan tausiyah bertemakan hidup barokah ini hendaknya kita dapat memetik hikmah terutama agar segala pekerjaan atau kegiatan yang kita kerjakan di kampus Fatepa ini tidak semata-mata untuk mengejar dunia serta menjadikan kita lalai terhadap kewajiban kepada Allah SWT tetapi menjadi sesuatu yang barokah serta menjadi ladang amal bagi kita semua terutama di bulan suci Ramadhan kali ini.

Seluruh rangkaian acara berlangsung dengan lancar dan hikmat. Adapun acara inti berupa penyampaian tausiyah oleh H. Fahruddin Abdurrahman, Lc., M.Pd. dengan tema “Hidup Barokah” yang mengingatkan kita semua berbagai jalan untuk mendapatkan barokah dari Allah SWT  dalam kehidupan sehari-hari serta dalam bulan Ramadhan yang merupakan bulan penuh barokah. Sebagai pelengkap, acara ditutup dengan kegiatan diskusi serta doa bersama.