Scroll to Top
Berita

ADAKAN PENTAS KREATIVITAS DAN SENI, WUJUD KONKRET HIMATETA UNRAM DALAM MEMPERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA

Himpunan Mahasiswa Teknik Pertanian FATEPA UNRAM mengemas hari sumpah pemuda dengan kegiatan pentas kreativitas dan seni atau PEKNI 2K19 pada hari Selasa (28/10) yang lalu. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman depan FATEPA  dengan mengusung tema yang sangat menarik, yakni “The Show of Artistic and Creativity”.

Gambar 1. Panggung PEKNI ramai dihadiri peserta

Pentas kreativitas dan seni atau PEKNI ini merupakan acara yang meskipun sederhana, akan tetapi terkesan sangat megah akibat kreavifitas yang disalurkan oleh kepanitiaan dalam mendekorasi acara. Meskipun tanpa bantuan dana sepeserpun dari pihak birokrasi, kegiatan ini bisa tetap terlaksana dengan mendapatkan sumber dana dari iuaran bersama panitia akibat dari tekad yang begitu kuat dari mereka. Kegiatan ini dihadiri bukan hanya mahasiswa dari TEP sendiri, tapi juga dari mahasiswa ITP bahkan dari fakultas lain.

Euforia kemeriahan acara yang berlangsung dari sore hingga malam hari ini ditambah lagi dengan adanya Guest Star, yakni band Intuisi. Selain itu, pada kegiatan ini semua mahasiswa FATEPA terlebih khusus mahasiswa Teknik Pertanian diberikan kesempatan dalam menyalurkan bakat-bakat yang dimilikinya. Rangkaian kegiatan yang begitu menarik mulai dari akustik, pembacaan puisi, tari yang dipersembahkan oleh angkatan 2018, drama satire yang ditampilkan oleh perwakilan dari angkatan 2019 TEP, kemudian Stand Up Comedy, serta musikalisasi puisi. Terlebih lagi, pada kegiatan ini, diadakan stand bazar untuk menumbuhkembangkan  jiwa kewirausahaan dari mahasiswa TEP. Telah disiapkan juga perpustakaan mini untuk meningkatkan minat baca dari mahasiswa.

“Kegiatan PEKNI ini perlu dikembangkan lagi untuk menampung minat  dan bakat  dari mahasiswa teknik pertanian, sehingga minat dan bakat mahasiswa Teknik Pertanian yang terpendam dapat mengapung di permukaan. Oleh karena itu, kegiatan seperti ini perlu diadakan rutin untuk kedepannya,” ujar Arif Islahul Umami, selaku sekretaris umum HIMATETA UNRAM 2019.

Terdapat beberapa organisasi di dalam maupun diluar FATEPA yang mendukung kegiatan PEKNI 2K19 ini. Di dalam FATEPA sendiri, UKF Industri Seni FATEPA (ISF) merupakan salah satu ormawa yang begitu mendukung kegiatan ini. Selain itu, terdapat ormawa lain yang turut bekerjasama serta men-support dalam mensukseskan kegiatan, antara lain ialah YSS Audio, Bengkel Seni Sativa Fakultas Pertanian UNRAM, dan Sanggar Al-Kautsar Teater Mata MAN 2 MATARAM.

Dalam penutupan kegiatan, Bapak Ir. Ahmad Alamsyah, selaku Wakil Dekan 3 bidang Kemahasiswaan dan Alumni FATEPA UNRAM menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini merupakan kegiatan yang sangat positif, beliau juga menuturkan bahwa beliau sangat mendukung kegiatan seperti kegiatan PEKNI. “Kegiatan seperti ini juga dibutuhkan untuk mencairkan suasana setelah minggu-minggu lalu adik-adik berjuang dengan ujian tengah semester,” tambah bapak WD 3 dalam wejangannya pada penutupan kegiatan.

Gambar 2. Foto bersama guest star

Untuk kegiatan selanjutnya yang serupa, diharapkan agar difasilitasi oleh ormawa terkait, sehingga nantinya dalam pengerjaan atau pelaksanaan kegiatan bisa menghimpun semua ormawa di FATEPA dalam rangka menyukseskan kegiatan. Selain itu, bantuan dana dari pihak birokrasi sangat diharapkan, sehingga nantinya kegiatan penyaluran aspirasi lewat seni semacam ini dapat terlaksana lebih meriah dan tentunya beresensi.(wag)

Like it? Share it!

Leave A Response