Scroll to Top
Berita

TIM Ilmu Mutu Pangan FATEPA UNRAM Mengedukasi Siswa SDN 25 Ampenan Tentang Pangan yang Bermutu dan Aman Dikonsumsi

Tim kelompok Bidang Ilmu Mutu Pangan telah mengedukasi siswa SDN 25 Ampenan, Mataram melalui kegiatan pengabdian mengenai Mutu dan Keamanan Makanan/Jajanan pada tanggal 3 Mei 2019. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya pembelajaran pada siswa sekolah dasar agar menambah pemahaman dan memperkaya pengetahuan siswa SD tentang pangan yang bermutu dan aman untuk dikonsumsi.  Materi ini diawali dengan memberikan pemahaman kepada siswa tentang pentingnya mutu pangan/makanan yang dikonsumsi. Zat gizi dan kebersihan makanan merupakan faktor penting dalam memilih makanan yang bermutu.

Gambar 1. Penyampaian materi tentang mutu pangan

Siswa juga dibekali pengetahuan mengenai makanan yang aman untuk dikonsumsi. Makanan aman adalah makanan yang bebas dari komponen-komponen berbahaya atau organisme yang dapat menyebabkan keracunan atau menimbulkan penyakit

Gambar 2. Penyampaian materi pangan yang aman dan bermutu

Antusiasme siswa dalam kegiatan ini sangat tinggi yang ditandai dengan keaktifan dalam diskusi maupun menjawab pertanyaan yang diberikan (Gambar 3).

Gambar 3. Sesi Diskusi

Kegiatan ini telah berjalan dengan lancar. Siswa SDN 25 Ampenan Mataram sangat antusias dalam mengikuti kegiatan dan bersemangat untuk menerapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Like it? Share it!

Leave A Response