Dokumen MOU/MOA/PKS

Kegiatan

Ketua tim kerjasama Fakultas Teknologi Pertanian dan Pangan, Ir. Nazaruddin, MP dan Direktur Politeknik Kesehatan Kemenkes Mataram, Awan Dramawan, S.Pd.,M.Kes melaksanakan proses serah terima perjanjian kerjasama terkait kegiatan pendukung program Merdeka Belajar. Serah terima dilakukan di ruang Direktur Poltekes Mataram pada 15 Februari 2021. Perjanjian kerjasama ini meliputi pengembangan penelitian, pengabdian masyarakat, dan magang atau praktek kerja lapang.

Foto Bersama Ketua Tim Kerjasama FATEPA dengan Direktur Poltekes Kemenkes Mataram

Wakil Dekan I Fakultas Teknologi Pertanian dan Pangan, Ir. Zainuri, PGDip.,M.App.,Sc.,PhD beserta tim dan Kepala Sekolah SMK 1 Kuripan Lombok Barat, H. Hairul Ahmad, S.P.,M.Pd melaksanakan proses serah terima perjanjian kerjasama terkait kegiatan pendukung program Merdeka Belajar. Perjanjian kerjasama ini meliputi Kegiatan penelitian mahasiswa maupun dosen dan kegiatan magang/Praktek Kerja Lapang bagi mahasiswa maupun siswa SMK. Proses serah terima perjanjian ini juga diikuti dengan kegiatan  sharing informasi terkait produk produk yang dihasilkan oleh pihak SMK 1 Kuripan.

Foto Bersama Wakil Dekan 1 FATEPA dengan Kepala Sekolah SMK 1 Kuripan

Pada tanggal 1 April 2021 dilakanakan penandatangan kerjasama Fakultas Teknologi Pangan dan Agroindustri Universitas Mataram dengan tiga pihak yaitu Dinas Koperasi dan UKM Provinsi NTB, Epicenter Pengusaha Muda (EPM) mandiri NTB dan Vena Energy. Kegiatan ini dihadiri oleh Jajaran pimpinan dari masing-masing institusi. Kegiatan dimulai pukul 9.00 sd. Pukul 12.00 Wita. Selain kegiatan penandatanganan kerjasama juga terdapat kegiatan kunjungan laboratorium guna menyaksikan berbagai macam penemuan dan inovasi yang sedang dan terus dikembangkan oleh fakultas. Kegiatan ini diawali dengan pengenalan fakultas serta berbagai capaian yang telah diraih selama ini.

Pemaparan Kemajuan Fakultas oleh Dekan Fakultas Teknologi Pangan dan Agroindustri UNRAM

Penandatanganan MoA

Sesi Foto Bersama

Fakultas Teknologi Pangan dan Agroindustri menjalin Kerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Nusa Tenggara Barat dalam berbagai aspek strategis khususnya pada bidang pertanian dan pangan. Kerjasama tersebut terlaksana ditandai dengan penandatanganan dokumen Perjanjian Kerjasama antara Dekan Fakultas Teknologi Pangan dan Agroindustri (Baiq Rien Handayani, SP., M.Si., Ph.D.) dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi NTB (Drs. H. Fathul Gani, M.Si). Turut juga mendampingi dalam kegiatan tersebut Ketua tim Kerjamasa Fatepa Unram, Ir. Nazaruddin, MP. Dan Ketua Program Studi Ilmu dan Teknologi Pangan Dr. Ir. Satrijo Saloko, MP.

Foto Bersama pejabat DKP Provinsi NTB, Pimpinan Fatepa Unram

Penandatanganan dokumen PKS anatara Pimpinan FATEPA Unram dan DKP Provinsi NTB

Penandatanganan dokumen perjanjian kerjasama ini dilaksanakan pada tanggal 6 Mei 2021 bertempat di Kantor Dinas Ketahanan Pangan NTB.  Kerjasama ini juga diharapakan dapat mendukung kurikulum merdeka belajar, khususnya yang mencakup aspek penelitian, pendidikan, dan pengabdian masyarakat. Kerjasama antara institusi pemerintahan dan Pendidikan ini diharapakan pula dapat mensuport swasembada dan inovasi pangan di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Foto Bersama pejabat DKP Provinsi NTB, Pimpinan Fatepa Unram dan Mahasiswa  Fatepa Unram di DKP NTB

Fakultas Teknologi Pangan dan Agroindustri menjalin Kerjasama  dan penandatanganan PKS dengan Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Provinsi Nusa Tenggara Barat,  tanggal 21 Juni 2021. Kegiatan ini dilalkukan bersamaan dengan kegiatan penarikan 3 kelompok mahasiswa PKL program studi Teknik Pertanian. Hadir dalam kegiatan ini Dekan Fakultas Teknologi Pangan dan Agroindustri (Baiq Rien Handayani, SP., M.Si., Ph.D.), Ketua Program Studi Teknik Pertanian Fatepa Unram (Murad, SP.,MP) dan Ketua Program Studi Ilmu dan Teknologi Pangan (Dr. Ir. Satrijo Saloko, MP.)

berlaku hingga 31 Desember 2022

Penandatanganan dokumen PKS anatara Pimpinan FATEPA Unram dan BPTP  Provinsi NTB

BPTP berharap kerjasama dapat dilanjutkan dengan PKL MBKM berikutnya dan dibutuhkan kerjasama dalam bidang penelitian. Sehingga kerjasama ini dapat berperan penting dalam kemajuan teknologi pertanian di Provinsi Nusa Tenggara Barat.  Perjanjian kerjasama ini

Suasana Penarikan PKL mahasiswa Prodi TEP Unram di BPTP, turut hadir sekretaris prodi TEP (Dr. Joko Sumarsono, S.TP., MP) dan Kepala Laboratorium Daya dan Mesin Pertanian (Amuddin, S.TP., M.Si)